top of page

Penyebab Keloid dan Cara Pengobatannya


Keloid merupakan salah satu jenis bekas luka yang cukup mengganggu penampilan karena bentuknya yang tebal dengan warna yang kontras dengan kulit sekitarnya. Tapi jangan cemas karena masih ada cara-cara tertentu yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkannya.


Normalnya pada saat Anda mengalami luka, jaringan parut atau fibrosa akan terbentuk di atas kulit yang luka dan memperbaikinya. Namun pada keloid, jaringan tersebut justru terus tumbuh hingga menebal. Keloid dapat tumbuh pada bekas luka di area tubuh manapun, namun biasanya terbentuk di leher, bahu, dan area kepala.


Keloid umumnya dialami oleh mereka yang memiliki kulit lebih gelap, meski begitu bukan berarti mereka yang berkulit lebih cerah tidak bisa mengalami pembentukan keloid. Umumnya, keloid timbul pada mereka yang berusia 10-20 tahun. Luka Apa Saja yang Dapat Menjadi Penyebab Keloid? Keloid biasanya terjadi pada mereka yang berusia 10-20 tahun. Munculnya keloid dapat disebabkan oleh berbagai luka, seperti luka bakar, luka bekas tindik, luka bekas jerawat, luka bekas suntik vaksinasi, luka bekas operasi, luka tergores, dan luka cakar.


Bagaimana Cara Pengobatan Keloid?

Wajar bagi Anda yang memiliki keloid menjadi merasa terganggu dengan bentuknya dan ingin menghilangkannya. Cobalah untuk melakukan beberapa cara mengatasi keloid di bawah ini.


  • Operasi; dokter akan memotong bagian keloid tersebut kemudian menyuntikkan steroid pada bagian keloid yang dipotong. Cara yang satu ini memiliki risiko timbul keloid lainnya yang lebih besar akibat pemotongan keloid.

  • Suntikan kortison (steroid intralesi); Suntikan kortison akan diberikan pada bagian keloid secara rutin satu bulan sekali hingga bagian keloid mengempis.

  • Cryotherapy; Cara yang satu ini dilakukan dengan menggunakan nitrogen cair yang akan membekukan keloid.

  • Laser; Laser dapat membantu untuk meratakan keloid dan membuat warna merahnya menjadi lebih pudar. Namun, metode ini termasuk mahal dan perlu dilakukan beberapa kali.

  • Radiasi; Cara mengatasi keloid dengan radiasi diklaim sebagian dokter sebagai salah satu cara yang cukup efektif dalam mengatasi keloid dan cukup aman.

  • Lembaran silikon; Cara ini menggunakan gel silikon yang dibalutkan pada bagian kulit yang luka selama beberapa jam dalam sehari dan penggunaan ini dilakukan selama beberapa bulan.

  • Suntikan Fluorouracil; Suntikan kemoterapi ini cukup sering digunakan untuk mengatasi keloid dan dapat disuntikkan dengan steroid atau tanpa steroid.

  • Interferon; Intereferon sendiri sebenarnya adalah protein yang secara alami diproduksi oleh sistem kekebalan tubuh untuk membantu melawan bakteri atau virus.


Sumber: www.alodokter.com


Selain dengan cara medis di atas, Anda juga bisa melakukan pengobatan keloid dengan bahan alami.


Pengobatan Herbal Keloid

Anda punya keloid di kulit yang sulit hilang? jangan putus asa dulu, karena sekarang ini sudah banyak solusi atau obat untuk keloid. Salah satu Cara Aman Menghilangkan Penyakit Keloid adalah dengan menggunakan ramuan herbal bernama QnC Jelly Gamat. Sudah banyak orang yang membuktikan keampuhannya, dan sekarang giliran Anda.


Teripang emas (bahan dasar QnC) mengandung kolagen dan gamapeptide yang mampu mempercepat penyembuhan luka (3x lebih cepat), mencegah inflamasi, mengurangi rasa sakit, mengaktifkan pertumbuhan dan aktifasi sel-sel, juga membuat kulit tampak lebih muda, meningkatkan kecantikan dan memperlambat penuaan dini.


Kandungan Cell Growth Factor yang bersumber dari gamat emas sangat ampuh dalam mengobati luka luar maupun luka dalam dan untuk membantu memulihkan kembali sel-sel kulit yang rusak atau jaringan kulit yang telah membusuk termasuk luka keloid.


Cara Pesan QnC Jelly Gamat

Harga Rp 155.000,-/btl (belum ongkir) Isi Net. 300 ml


Format pemesanan: QLR – Jumlah pemesanan – Nama anda – Alamat lengkap – No HP. Kemudian kirim via SMS ke No. 085223631580 atau BBM 2B31110A


Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page